Senin, 01 April 2013

HIDUP


     Hidup itu anugerah dari Allah SWT yang diberikan kepada kita sebagai umatNya. Allah memberikan hidup kepada kita untuk selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah. Kehidupan dunia yang kita jalani saat ini adalah awal perjalanan kita untuk kehidupan di akherat kelak. Maka sebagai umat muslim, dalam kehidupan yang sementara itu seharusnya dimanfaatkan untuk beramal shaleh, berbuat baik, berdoa kepada Allah agar mendapatkan pahal dan kelak masuk surga firdaus.Kehidupan di dunia ini hanyalah sebentar saja jika kita tidak menggunakan waktu yang sikat untuk kebaikan, maka kelak di akherat akan mendapatkan balasan yang begitu luar biasa dari Allah SWT.
Hidup ini pasti memerlukan bantuan orang lain, tidak mungkin kita dapat bertahan hidup hanya seorang diri atau biasa kita kenal dengan sebutan "makhluk sosial". Hidup ini saling ketergantungan antara manusia satu dengan manusia yang lainnya. seperti hadist "Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain" intinya, kita sebagai sesama manusia harus saling tolong menolong dalam suatu hal apapun dan tanpa pandang bulu. Sesungguhnya kehidupan itu memiliki makna dan arti yang luas. Ada yang berpendapat bahwa kehidupan itu ujian, kehidupan itu perjalanan, kehidupan itu ibadah, kehidupan itu perjuangan. Setiap orang memiliki pemahaman yang berbeda.
     Dalam kehidupan pastilah ada cobaan yang datang. Sebenarnya cobaan itu sebagai tolak ukur kepribadian manusia dan kekuatan batin setiap manusia itu sendiri. Allah SWT telah mengajarkan ikhlas dan sabar dalam menghadapi situasi apapun. Ketika ada tantangan di depanmu dan kamu tidak menanggapinya berarti kamu kalah sebelum bertanding. Cobalah terlebih dahulu tantangan tersebut jangan merasa takut dahulu ataupun menyerah. Semua hal itu pasti ada jalan dan penyelesaiannya karena cobaan kita adalah ujian dari Allah SWT untuk menaikkan derajat kita dimata Allah SWT. Ingat selalu percaya dan yakin akan kemukjizatan hidup yang diberikan Allah SWT.

0 komentar:

Posting Komentar