Minggu, 26 Mei 2013

Berawal dari Terinspirasi

Aku suka menulis berawal terinspirasi dari sesosok guruku.yang memiliki segudang tulisan dan prestasi. Tulisannya ada yang berupa cerpen, karya ilmiah, dan beberapa ceritanya pun telah dibukukan. Aku pun telah mengenal beliau dan dekat melalui jejaring sosial. Beliau jadi seperti teman dekatku dan kita saling bertukar cerita. Dan sekarang aku lebih menyukai menulis apapun itu dan beliau telah memberikan pelajaran ataupun teknik bahkan ide untuk aku tulis. Aku tidak hanya mengagumi tentang tulisan beliau, namun juga tentang prestasi dan cara berpikirnya. Memang tulisan beliau telah ada yang dibukukan dan sudah berjumlah sekitar tujuh buku, itu yang dapat memotivasi aku dalam hal menulis. Prestasi beliau itu banyak, guruku itu salah satu mahasiswa yang lulus dengan nilai tinggi di perguruan tinggi di Yogya.
 Cara berpikir beliau itu sangat cepat dan selau berpikir yang positif. Bersosialisasi adalah hobi dan perilaku yang beliau selalu berbuat, seperti akhir-akhir ini beliau menjadi ketua dalam ajang sosial untuk menyelamatkan bumi "Mangrove". Beliau selau menasehatiku bila aku salah dalam hal menulis atau salah dalam mengambil keputusan. Aku sering berbagi cerita dengan beliau karena dulu beliau pernah menjadi guru BK (Bimbingan Konseling), maka dari itu aku selalu berbagi cerita atau bisa dibilang curhat dengan beliau perihal cara mengambil keputusan, pendidikan, masa depan, ataupun tulisan. Nasehat-nasehat itulah yang membuat aku bangun dari kebosanan yang menyelimutiku dan nasehat itu pula yang menyemangatiku dalam berkarya berupa tulisan. Menurut beliau, tulisan itu merupakan ungkapan atau tuangan ide dalam pikiran diri sendiri dan membuat diri kita meninggikan kreativitas kita dalam berkarya. Beliau memiliki prinsip yang sangat membuat aku kagum, yaitu "berkaryalah dalam hidup dan janganlah malu dalam berkarya. Mengikuti lomba sebanyak mungkin untuk mengukur diri sendiri, tidak memikirkan menang ataupun kalah". Beliau mengikuti ajang lomba sudah banyak dan beliau menang kalah tidak tidak dipikirkan, yang pasti beliau telah berusaha dan mencoba. Aku kagum dengan karyamu guruku dan aku bangga bisa kenal dan dekat dengan beliau. (Mohon maaf tidak menyebutkan nama) Salam Menulis dan Berkarya!!

0 komentar:

Posting Komentar